ASKEP INKONTINENSIA URINE PDF

Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Ararr Tygoramar
Country: Qatar
Language: English (Spanish)
Genre: Music
Published (Last): 17 January 2011
Pages: 78
PDF File Size: 20.20 Mb
ePub File Size: 13.59 Mb
ISBN: 558-5-20408-531-7
Downloads: 3013
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Maurg

Adapun kebutuhan merupakan suatu hal yang sangat penting, bermanfaat, atau diperlukan untuk menjaga homeostasis dan kehidupan itu sendiri.

Seiring dengan meningkatnya angka kejadian inkontinensia urin, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi pula peningkatan inkontinrnsia kejadian inkontinensia alvi. Kopi yang mengandung kafein meningkatkan respons gastro-kolonik dan meningkatkan motilitas kolon, dan menginduksi sekresi cairan pada usus halus.

ASKEP GANGGUAN SISTEM PERKEMIHAN by Miftakhul Khoery on Prezi

Untuk mengetahui etiologi inkontinensia alvi. Upaya-upaya suportif lainnya meliputi modifikasi diet, misalnya mengurangi asupan kafein atau serat.

Jumlah feses yang dikeluarkan pun berfariasi jumlahnya tiap individu. Bagaimana etiologi inkontinensia alvi?

Pola defekasi bersifat individual, bervariasi dari beberapa kali sehari sampai beberapa kali seminggu. Sensasi dari distensi rektum berjalan sepanjang sistem parasimpatis menuju S2, S3, dan S4. Inkontinensia Urin Inkontinensia Urin makalahFull description. Angka kejadian inkontinensia alvi ini lebih sedikit dibandingkan pada aske inkontinensia urin.

INKONTINENSIA URIN

Pada manajemen lansia atau penderita-penderita yang dirawat dengan inkontinensia urime, ketersediaan tenaga yang berpengalaman pada terapi inkontinensia fekal, pengenalan yang tepat waktu untuk defekasi, dan pembersihan segera kulit perianal merupakan hal yang 11 penting. Sumitro Adi PutraS. Akibatnya feses yang cair akan merembes keluar broklehurst dkk, Sayangnya, karena berbagai faktor, banyak penderita tidak mampu mentolerir penggunaan jangka panjang dari alat ini.

  JURNAL AMFETAMIN PDF

Faktor psikologik Kebiasaan 10 6.

Saran Agar supaya terhindar dari masalah defekasi seperti inkontinensia feses, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran. Feses normal berwarna coklat karena adanya sterkobilin dan uriobilin yang berasal dari bilirubin.

Penyebab inkontinensia alvi dapat dibagi menjadi empat kelompok Brock Lehurst dkk, ; Kane dkk, Jika defek sfingter ani interna diidentifikasi, maka imbrikasi terpisah dari sfingter ani interna juga dilakukan.

Askep Inkontinensia Alvi – PDF Free Download

Untuk mengetahui pengertian inkontinensia urrine. Anatomi dari anal kanal dan rektum menunjukkan mekanisme fisiologis penting bagi kontinensia serta defekasi. Patofisiologi Integritas neuromuskular dari rektum, anus, dan otot-otot dasar panggul membantu mempertahankan kontinensia fekal normal.

Pengelolaan inkontinensia ini sebaiknya diserahkan pada ahli progtologi untuk pengobatannya broklehurst dkk, Karenanya, mengurangi konsumsi kafein, terutama setelah makan dapat membantu mengurangi urgensi postprandial dan diare. Tujuan terapi biofeedback pada penderita dengan inkontinensia fekal adalah: Anatomi Anal Inkontiensia dan Rektum 8 Gambar 1.

Leaflet Askep Inkontinensia Urin Documents.

Gejala yang dihasilkan umumnya berupa merembesnya feses cair disertai dengan buang gas dari dubur. Suatu kenyataan kontinensia tergantung atas koordinasi dari aktifitas saluran gastrointestinal, dasar panggul dan askp ani serta kontrol dari susunan saraf pusat. Inkontinensia alvi merupakan hal yang sangat mengganggu bagi penderitannya, sehingga harus diupayakan mencari ijkontinensia dan penatalaksanaannya dengan baik. Kesimpulan Inkontinensia alvi merupakan hilangnya kemampuan otot dalam mengontrol pengeluaran feses yang melalui sfinkter anus akibat kerusakan sfinkter.

Terapi Spesifik Beberapa terapi dapat dipertimbangkan, antara lain beberapa kategori sebagai berikut: Fungsi usus tergantung pada keseimbangan beberapa faktor, pola eliminasi dan kebiasaan Berman, et. Bagiamana patofisiologi inkontinensia alvi?

  DESCARGAR SOLUCIONARIO DE GEOMETRIA ANALITICA DE SCHAUM PDF

Keadaan ini mungkin dipermudah dengan adanya perubahan berkaitan dengan bertambahnya usia dari proses kontrol yang rumit pada fungsi sfingter terhadap feses yang cair, dan gangguan pada saluran anus bagian atas dalam membedakan flatus dan feses yang cair broklehurst dkk, Penyebab yang paling umum dari diare pada lanjut usia adalah obat — obatan, antara lain yang mengandung unsur besi, atau memang akibat pencahar broklehurst dkk, Askeo Belakang Manusia mempunyai kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi secara memuaskan melalui proses homeostasis, baik fisiologis maupun psikologis.

Leakage occurs with either detrusor instability and spontaneous contraction or, less commonly, with sphincteric instability and relaxation. Gejala Inkontinensia Alvi Gejala bisa berupa merembesnya feses cair yang disertai dengan buang gas dari dubur atau penderita sama sekali tidak dapat mengendalikan keluarnya feses.

Proses normal dari defekasi melalui reflek gastro-kolon. Pada sebagian besar penderita dengan inkontinensia fekal, misalnya setelah trauma obstetrik, repair sfingter secara overlapping seringkali sudah cukup memadai.

Anorektal adalah akhir kaudal dari traktus gastrointestinal, yang bertanggung jawab pada kontinensia fekal dan proses defekasi. Rektum adalah tabung muskuler terdiri dari lapisan otot longitudinal kontinyu yang menyatu dengan otot sirkuler yang mendasarinya.

Askep Isk Askep IskDeskripsi lengkap. Kelemahan – Instruksikan pasien 18 untuk makan rendah serat, tinggi protein dan tinggi kalori jika axkep.